6 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Membangun Situs Web Bisnis

Bagi banyak bisnis kecil, situs web adalah salah satu hal pertama yang membuat bisnis mereka tampak “nyata”. Bahkan, untuk meningkatnya jumlah bisnis kecil yang tidak memiliki etalase fisik, situs web mereka berfungsi sebagai titik kontak utama pertama mereka untuk bisnis baru.

Bahkan jika Anda memiliki lokasi fisik, semakin banyak pelanggan potensial akan terlibat dengan bisnis Anda secara online sebelum mereka melakukannya secara langsung. Kabar baiknya adalah bahwa situs web Anda dapat membantu Anda menjangkau pelanggan yang tidak akan pernah bisa Anda jangkau secara langsung. Berita buruknya adalah, Anda mungkin mengacaukannya.

Berikut Ini Adalah 6 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Membangun Situs Web Bisnis

1. Tidak memiliki situs web sama sekali.

Jika Anda tidak online, Anda tidak ada untuk sebagian besar klien potensial Anda. Sebuah situs web mungkin merupakan titik pertunangan Anda yang paling penting dengan pelanggan potensial yang tidak memiliki percakapan langsung. Meskipun begitu, Anda dapat bertaruh bahwa calon pelanggan Anda memeriksa situs web Anda sebelum mereka berbicara dengan Anda.

Halaman Facebook bukanlah situs web. Ada banyak alasan mengapa Facebook bukan pengganti yang memadai untuk sebuah situs web, tidak sedikit dari itu adalah bahwa Anda harus berpikir panjang dan keras apakah Anda benar-benar ingin akses ke kehadiran online Anda sepenuhnya berada di tangan seseorang. lain (yaitu: Facebook).

2. Tidak memudahkan orang untuk terhubung dengan Anda.

Ketika pengunjung datang ke situs web Anda, ada beberapa hal yang mereka cari. Mereka ingin tahu siapa Anda, apa yang Anda lakukan, dan mungkin yang paling penting – bagaimana mereka bisa menghubungi Anda.

Permudah pelanggan dan calon pelanggan untuk menjangkau Anda dengan memasukkan halaman kontak dengan cara terbaik bagi mereka untuk terhubung dengan orang sungguhan. Banyak perusahaan menggunakan formulir kontak, yang baik-baik saja, tetapi Anda akan terkejut betapa jauh lebih mudah diakses Anda tampak ketika Anda memasukkan alamat email Anda dan / atau nomor telepon (terutama nomor telepon!).

3. Tidak memperbarui.

Tidak ada yang lebih buruk dari situs web yang sepenuhnya ketinggalan zaman. Jika entri terbaru dalam daftar “acara” Anda berusia 4 bulan, Anda mengirim pesan bahwa Anda tidak terlalu peduli dengan siapa pun yang datang ke halaman. Atau, jika blog Anda belum melihat posting baru selama lebih dari seminggu, pengunjung mulai bertanya-tanya apa yang terjadi pada Anda.

Pastikan info kontak Anda terkini (lihat # 2), dan jika Anda adalah perusahaan ritel, pastikan situs web Anda menyertakan jam operasional Anda saat ini. Berpikirlah seperti konsumen, dan pastikan bahwa informasi apa pun yang mereka coba temukan di situs Anda tidak hanya tersedia tetapi juga terkini.

4. Tidak mengetahui target Anda.

Situs web Anda harus memiliki tujuan. Bagi sebagian besar perusahaan, tujuannya adalah untuk mengarahkan pelanggan potensial ke dalam hubungan dengan bisnis Anda. Pikirkan hal-hal yang penting bagi mereka dan abaikan hampir semua hal lainnya.

Anda bukan pelanggan Anda. Anda sudah memahami produk Anda, atau perusahaan Anda, atau apa pun. Jangan menggunakan bahasa yang masuk akal bagi orang dalam, kecuali situs web Anda hanya untuk orang dalam. Pertimbangkan setiap halaman, grafik, tautan, dan teks di situs Anda, dan bersikaplah kejam untuk memastikan itu diarahkan ke target Anda.

Itu berarti bahwa ajakan bertindak (CTA) harus jelas dan relevan dengan pelanggan potensial Anda. Ingat bahwa segala sesuatu di situs Anda harus memiliki tujuan – menghubungkan dengan pelanggan potensial Anda.

5. Mendesainnya sendiri.

Kecuali Anda seorang desainer web, itu ide yang sangat buruk untuk merancang situs web Anda sendiri. Tentu, itu mudah – ada ratusan opsi yang murah untuk membangun situs web – tetapi itu tidak berarti itu ide yang bagus untuk bisnis Anda.

Jika situs web Anda benar-benar merupakan titik awal bagi sebagian besar pelanggan Anda, ada baiknya menginvestasikan waktu, energi, dan uang untuk menyelesaikannya dengan benar.

Jika Anda mencari contoh bisnis kecil nyata dari apa yang dapat dilakukan oleh seorang profesional untuk situs web Anda, lihat ini. Saya tidak mengenal mereka, saya hanya penggemar berat situs mereka:

  • Crossbows Misi
  • Studio Musim Semi / Musim Panas
  • Dua Pria dan Truk
  • Roti Api & Tepung

Temukan mitra yang dapat membantu Anda mengevaluasi pesan yang ingin Anda komunikasikan, dan membantu Anda merancang desain yang mewakili – dan memperkuat merek Anda. Ada pepatah, “Anda bisa membayar sekarang, atau Anda bisa membayar nanti.” Anda dapat membayar desainer sekarang, atau Anda dapat membayar nanti di hit ke merek Anda. Fokus pada apa yang Anda lakukan terbaik, dan temukan seseorang yang dapat membantu Anda berkomunikasi dengan target pasar Anda.

Baca Juga : Bagaimana Cara Anda Memulai Blog?

6. Tidak membuatnya ramah ponsel.

Lebih dari 52 persen dari semua lalu lintas web berasal dari perangkat seluler. Jika desain situs web Anda tidak beradaptasi dengan browser seluler, Anda kehilangan kesempatan untuk menjangkau setengah dari pelanggan potensial Anda. Paling tidak, Anda memberi tahu mereka bahwa Anda tidak begitu peduli dengan bisnis mereka karena Anda tidak dapat diganggu untuk menggunakan salah satu dari beberapa juta tema responsif seluler yang tersedia pada dasarnya dari setiap platform manajemen konten di luar sana.

Jika Anda mencari beberapa contoh situs bisnis kecil ramah seluler yang bagus, berikut beberapa yang saya sukai:

  • Agen Pemasaran TBX
  • Aten & Co Handcrafted Signs – (pengungkapan penuh: ini adalah situs istri saya, tetapi saya mempraktekkan apa yang saya khotbahkan)
  • Pusat Seni Pertunjukan Wharton
  • Cengkeh & Kin

Prinsip pemasaran saya adalah, “buat pelanggan Anda mudah berbisnis dengan Anda.” Sama pentingnya untuk memudahkan mereka menemukan informasi yang mereka inginkan, atau menghubungi Anda, membuatnya mudah bagi mereka untuk melakukan kedua hal itu dari perangkat seluler mereka. Lebih mungkin daripada tidak bahwa di situlah mereka menemukan Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*