Bagaimana Minyak Ikan Dapat Menyembuhkan Peradangan

Peradangan terjadi sebagai respons perlindungan alami tubuh kita untuk menangkis serangan dari luar dan untuk memulai proses penyembuhan. Minyak ikan bermanfaat bagi kesehatan Efeknya pada jaringan kita biasanya melibatkan rasa sakit, panas dan kemerahan. Namun, ada beberapa kasus bahwa efek luar ini tidak terlihat.

Peradangan adalah pedang bermata dua; efeknya dapat bermanfaat atau berbahaya tergantung pada keadaan. Ketika peradangan berada dalam keadaan kronis, konsekuensi yang menghancurkan kemungkinan terjadi seperti radang sendi, penyakit jantung atau stroke. Ini biasanya terjadi ketika penyebab peradangan terus menerus diperkenalkan kembali atau jika respon peradangan akut tidak mampu menghilangkannya. Situasi ini sangat mungkin terjadi saat ini karena paparan kami terhadap jumlah racun yang tidak masuk akal.

Beberapa racun ini dapat dihindari seperti pilihan makanan yang buruk, merokok, dan paparan sinar matahari yang berkepanjangan. Sementara beberapa hal muncul dari hal-hal dari hal-hal yang tidak kita kendalikan seperti genetika, kecelakaan, dan polusi. Karena ada beberapa faktor yang membuat Anda tidak dapat terpapar oleh faktor-faktor yang tidak perlu dan berbahaya yang merusak kesehatan Anda, Anda juga dapat mengonsumsi suplemen makanan yang efektif dalam memperkuat tubuh Anda terhadap efek peradangan yang terkadang mematikan. Suplemen makanan yang paling efektif menurut penelitian terbaru adalah minyak ikan.

Prevalensi peradangan yang merusak atau kronis di antara negara-negara Barat membuat sangat penting bagi banyak spesialis untuk berurusan dengan tindakan pencegahan. Alasan di balik ini adalah bahwa populasi Barat lebih terpapar stres, obesitas, dan kesehatan yang buruk pada umumnya. Banyak obat anti-inflamasi farmakologis menawarkan pengurangan peradangan, namun, obat jangka panjang berpotensi memiliki efek samping yang mematikan.

Jadi apa pilihan teraman Anda jika Anda mengalami peradangan? Penelitian tentang obat-obatan alternatif mengungkapkan bahwa suplemen makanan tertentu dapat membantu mengurangi kadar faktor proinflamasi, dengan efek samping yang jauh lebih rendah. Salah satu dari suplemen makanan ini adalah asam lemak esensial atau EFA.

dan mengatur transmisi dan komunikasi saraf. (Sumber: Minyak Ikan: Anti-radang Alami oleh Joseph C. Maroon dan Jeffrey Bost, 2006, halaman 39).

Untuk alasan ini, sangat penting bagi kesehatan secara keseluruhan untuk memiliki asupan makanan rutin yang kaya omega-6 atau omega-3 EFA. Jalur omega-3, diaktifkan oleh trauma, cedera, atau stimulus kimia, adalah proses mengubah EFA omega-3 yang ditemukan dalam membran sel ke berbagai eikosanoid. Jika komponen EFA omega-3 dari membran sel menjadi dominan, keadaan anti-inflamasi dapat terjadi, dengan manfaat kesehatan preventif.

Ikan adalah sumber terbaik asam lemak esensial omega-3. Tapi mengapa minyak ikan, Anda mungkin bertanya? Nutrisi yang dibutuhkan juga dapat ditemukan di tanaman hijau; ganggang (fitoplankton); daun dan biji tanaman perilla; dan minyak biji rami tetapi minyak ikan dianggap sebagai sumber makanan yang paling penting dari EFA omega-3 karena mengandung jumlah turunan ALA yang terkonsentrasi dengan APA dan DHA.

pengobatan hnp tanpa operasi Dua nutrisi yang disebutkan hampir secara eksklusif dapat ditemukan dalam makanan laut. Ikan mengandung EPA dan DHA dalam jumlah tinggi karena mereka berada di puncak rantai makanan berdasarkan alga, organisme laut tunggal yang memproduksi EPA dan DHA dalam jumlah besar.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*