Cara Menentukan Target Market untuk bisnis kecil Anda

Ini mungkin tampak agak jelas, tetapi pemasaran bertarget sangat penting untuk memastikan bahwa setiap pound yang Anda pesan untuk pemasaran dihabiskan dengan baik. Mampu mengidentifikasi dengan tepat siapa yang kemungkinan akan membeli produk Anda, akan membantu Anda untuk menarik mereka. Tetapi mungkin sulit bagi usaha kecil untuk secara efektif menentukan Target Market mereka.

Target Market mengharuskan Anda memecah seluruh pasar menjadi segmen-segmen unik – seringkali berdasarkan usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan, pendapatan, status perkawinan, atau lokasi geografis – sehingga Anda dapat secara spesifik menargetkan pelanggan yang kebutuhan dan keinginannya paling dekat dengan produk atau layanan Anda . Pemasar yang cerdas menerapkan teknik ini terutama untuk menarik pelanggan baru, tetapi juga dapat digunakan untuk tujuan pemasaran lainnya, seperti meningkatkan loyalitas di antara pelanggan yang ada dan menciptakan hype di sekitar produk baru.

Kita semua tahu bahwa ini terutama pedih dalam pengaturan digital, dan bahwa konsumen online lebih suka iklan yang lebih khusus dibandingkan dengan yang luas dan umum. Tetapi juga penting dalam lanskap fisik; mendesain label pengiriman, brosur, kemasan produk, dan bahkan kartu nama yang berbicara kepada audiens Anda dapat menghasilkan keuntungan besar. Pikirkan apa yang Anda keluarkan di dunia digital sama pentingnya dengan hal-hal yang Anda kemukakan di dunia nyata, terutama ketika menyangkut pengiriman pesan merek dan penceritaan.

Inilah mengapa itu sama pentingnya: Sebuah penelitian baru-baru ini oleh Neilson menunjukkan bahwa konsumen generasi millenial dan generasi X lebih cenderung mencari produk yang berlabel organik, bebas GMO dan bebas hormon, tetapi konsumen yang lebih tua kurang memperhatikan jenis ini. susunan kata. Ini menunjukkan fakta bahwa segmen yang berbeda lebih menyukai hal yang berbeda, dan bahwa ketika Anda beriklan ke segmen inti Anda, grup itu beberapa kali lebih mungkin terlibat dengan merek Anda. Sederhananya, target pemasaran baik untuk keuntungan Anda.

Berikut Ini Adalah Cara Menentukan Target Market untuk bisnis kecil Anda

Bagaimana UKM Dapat Menentukan Target Market Mereka

Dengan semua ini dikatakan, mengidentifikasi Target Market Anda bisa mahal. Usaha kecil memiliki pertimbangan anggaran yang berbeda dari yang besar atau mapan, yang membuat prosesnya sedikit lebih menantang. Namun, penting untuk diingat bahwa bahkan jika Anda harus memasukkan sejumlah uang tunai untuk menentukan segmen yang tepat, ada peluang bagus bahwa ia akan memiliki pengembalian yang cukup besar setelah Anda menggunakan apa yang Anda ketahui dalam strategi pemasaran Anda.

Terlepas dari ukuran bisnis Anda, penting bahwa Anda tidak membuat asumsi tentang Target Market Anda dalam strategi Anda. Meskipun firasat Anda mungkin benar – Anda tahu pelanggan Anda lebih baik daripada orang lain. Namun, tidak ada pengganti untuk penelitian yang baik dan kuno. Mengesampingkan firasat dan insting Anda akan membantu Anda mengatasi bias konfirmasi, yang akan membantu menghindari data yang kacau.

Leverage Pelanggan Yang Ada

Pelanggan setia Anda adalah pemain kunci dalam pencarian Anda untuk mengidentifikasi Target Market yang tepat. Mereka sudah bertanggung jawab untuk memiliki pandangan positif terhadap merek Anda, mereka kemungkinan akan membantu Anda memecahkan masalah. Kami sarankan untuk memberikan insentif kepada pelanggan Anda – kupon persen, hadiah gratis atau pengiriman gratis, misalnya – sebagai imbalan untuk mengisi survei. Anda akan dapat mengidentifikasi demografi utama yang dibagikan pelanggan Anda saat ini untuk mempersempit Target Market Anda.

Gunakan Alat Digital

Kemungkinan besar, Anda menggunakan alat iklan berbayar besar untuk menyampaikan berita tentang merek Anda. Facebook, AdWords, dan platform lainnya sering memiliki alat analitik internal yang akan membantu Anda menemukan siapa yang membeli produk Anda, bagaimana mereka membelinya dan kapan mereka membelinya. Toko eCommerce membawa lebih banyak peluang; platform seperti Magento dan Shopify dapat dikustomisasi dengan plug-in analitik yang menyimpan data pelanggan penting dan memungkinkan Anda untuk menarik kesimpulan tentang konsumen Anda.

Lakukan Riset Pasar

Meskipun tampaknya seperti buang-buang uang, pengujian A / B dan bentuk penelitian lainnya terbukti bermanfaat. Proses ini memungkinkan Anda untuk menguji variasi produk dan mengidentifikasi bagaimana kelompok orang tertentu merespons masing-masing. Bagaimana ini membantu Anda mempersempit audiens target Anda? Ini memungkinkan Anda melihat kelompok orang mana yang merespons pesan merek Anda dengan lebih baik. Ini dapat membantu Anda menentukan di mana Anda harus menyalurkan uang pemasaran vital itu. Misalnya, tempat pembuatan bir dapat menunjukkan dua iterasi label botol bir kepada sekelompok konsumen untuk melihat kelompok mana yang merespons desain yang lebih baik.

Tempatkan Diri Anda Pada Posisi Pelanggan

Kami telah menyebutkan bahwa membuat asumsi dapat merusak studi pasar target Anda, tetapi menggunakan sedikit empati bisa sangat membantu. Tanyakan pada diri sendiri apa yang menjadi poin atau masalah rasa sakit yang diperbaiki produk Anda, untuk menentukan siapa yang paling mungkin mendapat manfaat darinya. Ambil beberapa langkah lebih jauh dengan bertanya pada diri sendiri orang seperti apa yang akan membayar produk atau layanan Anda? Tahap apa dalam kehidupan atau perjalanan pembeli yang paling mungkin mereka lakukan untuk menarik pelatuknya?

Terlibat Online Dan Offline

Dengan menggunakan media sosial, blog, dan pemasaran email, Anda dapat menjangkau basis pelanggan yang ada atau pelanggan potensial dan mengirimkan survei pelanggan reguler, tetapi Anda juga ingin memastikan bahwa Anda juga mengenal klien secara offline. Setiap kali Anda mendapatkan waktu tatap muka dengan pelanggan potensial, baik di pameran dagang atau di toko batu-dan-mortir selama demo, pastikan bahwa Anda mengambil kesempatan sebagai cara untuk mempelajari lebih lanjut tentang audiens Anda. Ajukan pertanyaan, identifikasi poin nyeri dan catat data setiap waktu.

Hal yang paling penting untuk dicatat ketika memasuki fase riset pasar target adalah bahwa Anda mungkin harus menghabiskan sedikit uang di awal untuk hal-hal seperti riset pasar dan promosi, tetapi pada akhirnya, pemasaran bertarget memiliki potensi untuk membawa kembali laba atas investasi. Mulailah dengan menggunakan alat yang sudah Anda bayar – analitik digital dan pelanggan Anda saat ini, misalnya – sebelum membayar untuk bantuan dari luar.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*