Masa Depan Mereka

Banyak tergantung pada generasi muda.

Kebiasaan, prioritas, dan motivasi mereka sebagian besar akan menentukan arah pembangunan, kemajuan teknologi, dan kecenderungan politik. Dan meskipun ini selalu benar sampai taraf tertentu, mungkin lebih penting sekarang karena masyarakat merenungkan potensi biaya perubahan iklim, polusi, dan efek kumulatif dari dorongan industri manusia yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam 150 tahun terakhir.

Generasi Millenial, atau Generasi Y, dan mereka yang lahir setelah mereka harus secara serius Pemilihan Yang Adil mempertimbangkan dampak lingkungan dari semua yang mereka lakukan. Mental Klaxons mungkin juga terdengar waspada krisis setiap kali mereka mempertimbangkan mengendarai mobil, membeli rumah atau mengambil bagian dalam potensi penciptaan karbon.

Melewati Boomer

Tumbuh dewasa, saya tidak perlu melakukan itu. Bagi saya, polusi, kontaminasi, dan terlalu banyak sampah adalah ketakutan besar. Saya ingat berjalan di atas sebuah situs rudal yang ditinggalkan di tengah-tengah tempat di Alaska dan berpikir tentang kotoran yang diradiasi pada tahun 1971. (Saya berusia 10 tahun, menumpang dengan ibu.)

Nukes itu buruk, tentu saja. Tetapi dampaknya terbukti relatif kecil selama mereka tetap berada di silo mereka. Sekarang ancaman pasif kenaikan permukaan laut mengancam ribuan negara kepulauan dan real estat dataran rendah calon walikota medan 2020 di seluruh dunia, dan kami telah melampaui tingkat karbon dioksida di atmosfer yang para ilmuwan katakan aman untuk kemanusiaan – 350 bagian per juta. Level saat ini adalah 392 ppm. Namun, kami terus mendorongnya. Taruhannya dari grafik.

“Bahaya, Will Robinson!” Atau begitulah kata aktor suara Dick Tufeld dengan kedoknya sebagai Robot dalam acara TV 1960-an “Lost in Space.” Tapi itu Boomer yang bicara. (Hal lain yang terlintas dalam pikiran adalah Rita Moreno berteriak “Hei kalian!” Di Perusahaan Listrik.)

Slogannya baru

Generasi ini memiliki referensi sendiri, ikonnya sendiri dan pesannya sendiri serta sarana pengiriman yang populer. Siapa yang lebih dari 30 tahu tentang Strong Bad? Ungkapan ini tepat: “Ketika semua tanah di reruntuhan; Dan pembakaran telah meninggalkan pedesaan. Hanya satu orang akan tetap. Uangku ada di Trogdor!”

Masa bodo.

Banyak generasi Millenial menganggap serius kualitas udara dan air mereka. Mereka ingin membatasi perjalanan, tinggal dekat dengan pekerjaan, berjalan ke restoran. Berpotensi, mereka menciptakan pendekatan yang sama sekali berbeda untuk desain masyarakat, penggunaan energi dan bagaimana sumber daya harus dieksploitasi.

Dan mereka hampir tidak malu mengekspresikan pendapat mereka. Mereka merobek Internet melalui YouTube dan jalur media sosial. Tetapi mereka tidak berhenti di situ.

Demokrasi & perubahan iklim

Ambil Zaheena Rasheed, mantan pekerja magang 350.org dan penduduk Maladewa, sebuah negara kepulauan yang tersebar dengan permukaan tanah rata-rata sekitar 4 kaki di atas laut sekitar 250 mil barat daya India. Dalam sebuah email, dia mengucapkan terima kasih kepada 350.org, yang berupaya membangun gerakan global untuk menyelesaikan krisis iklim.

“Dalam waktu kurang dari seminggu, 35.553 yang luar biasa dari Anda menandatangani petisi kami kepada para pemimpin dunia,” katanya. Kata-katanya muncul di situs web grup dalam sebuah posting oleh Kelly Blynn. Maladewa telah dilaporkan menjadwalkan pemilihan demokratis setelah masalah Presiden Mohamed Nasheed yang memuncak dengan Canarygate, yang melibatkan tuduhan korupsi.

Rasheed melanjutkan. Kata-katanya memancarkan kekuatan dan keyakinan: “Ada banyak kesamaan dalam pertempuran melawan perubahan iklim dan untuk demokrasi – hak untuk hidup sehat dan bermartabat – dan ini bisa terjadi ketika orang bebas berbicara pikiran mereka, membuat keputusan atas sumber daya mereka sendiri, dan memiliki kekuatan untuk bertindak melawan ketidakadilan. “

Fasih, namun tidak terlalu aktivis yang tidak dapat didekati.

Yang lain menawarkan pengiriman yang lebih santai. Namun pesan yang mendasarinya – baik untuk Ibu Pertiwi – tetap ada.

Begitu Segar, Begitu Hijau

Sarah Laskow dari grist.org menemukan video yang dibuat oleh sekelompok senior dari Sekolah Marist di Atlanta. “So Fresh, So Green” ditulis dan dilakukan oleh Butta Biscuit, Mikey-B, Confucius Rodge dan Clive Sensation dengan pembuatan film dan pengeditan yang ditangani oleh Eric Eichelberger.

Laskow mengatakan motivasinya adalah partisipasi Marist dalam Tantangan Piala Hijau Aliansi Green School. Dia mengatakan sekolah yang ikut mencoba mengurangi penggunaan energi mereka selama empat minggu, dan beberapa melakukannya lebih dari 20 persen.

“Benda ini bukan ilmu roket: Mereka hanya mematikan lebih banyak lampu, menyesuaikan termostat dan, dalam beberapa kasus, mengganti peralatan lama,” tulisnya.

Video ini didasarkan pada Outkast “So Fresh, So Clean.” Rapper mahasiswa berpegang teguh pada dasar-dasar, mendorong orang untuk mendaur ulang, menghemat energi dengan mematikan lampu dan tidak hanya “berbicara, tetapi berjalan.”

Pak Eco menyebarkan berita

Calon Al Yankovic lainnya adalah Tn. Eco dari Cal Poly (dikenal secara resmi sebagai Universitas Negeri Politeknik California San Luis Obispo), yang memiliki sejumlah video yang ditujukan untuk tujuan ramah lingkungan. Mr. Eco menyebut dirinya pahlawan super rap lingkungan yang menggabungkan kiat hidup berkelanjutan ke dalam parodi dan mewakili Aliansi untuk Program Kampus Cal Poly Green Energy dari Save Energy.

Dalam salah satu videonya, dijuluki “Turn Em Out,” Tuan Eco memparodikan rapper TI “Bring Em Out.” Video terakhir ini memiliki lebih dari 4,5 juta tampilan, sementara Mr. Eco kami dalam penulisan ini memiliki 3.127. Tetapi ketika kami pertama kali menulis tentang dia pada awal November 2011, ia belum memecahkan 1.000.

Dan Tn. Eco, superhero yang blak-blakan seperti dia, juga telah mengambil jalannya, mengunjungi Ahwahnee Middle School di tempat-tempat indah Fresno kita, California. Tn. Eco, juga dikenal sebagai Brett Edwards, berasal dari Fresno. Jadi itu membantu.

Dia membuat dampak. Kepala Sekolah Ahwahnee Tim Liles bahkan melakukan plug untuk Mr. Eco dalam video.

Satu tahun, nol sampah

Para kru di yert.com tanpa lelah pergi dari kota ke kota untuk menyaring film dokumenternya yang kuat. Yang berikutnya adalah 2 Maret di sebuah gereja di Seattle.

Dijuluki “Perjalanan Jalan Lingkungan Anda” – demikian akronim YERT – film ini mencakup seluruh 50 negara bagian dalam pencarian “untuk inovator dan warga yang memecahkan krisis lingkungan terbesar umat manusia.”

Trio pembuat film mengatakan mereka “dipanggil untuk bertindak oleh sebuah planet dalam bahaya.” Produser Mark Dixon mengatakan kepada saya dia siap untuk pemutaran lagi.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*