Mengatasi Masalah Kerja Melalui Pelatihan Outbound

Pelatihan outbound juga disebut sebagai experiential learning atau action learning; ini adalah proses di mana sekelompok individu dari suatu organisasi bertemu di luar untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang secara fisik dan mental menantang. Outbound Learning adalah proses pembelajaran reflektif yang berlangsung di antara para peserta cara memilih perusahaan pengelola event.

Belajar terjadi melalui pengalaman, ini termasuk refleksi dan tindakan. Ini melibatkan merenungkan:

apa yang bekerja dengan baik dan apa yang tidak

apa yang perlu dilakukan secara berbeda atau perubahan perilaku apa yang diperlukan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Ini memupuk kemampuan individu untuk merenungkan peristiwa masa lalu, memahami tindakan seseorang sendiri dan menemukan cara untuk menghadapi situasi relatif yang serupa di masa depan.

Beberapa area yang dapat sangat dipengaruhi oleh program pelatihan outbound adalah:

  • Membangun Tim
  • Kepemimpinan
  • Pemecahan Masalah & Pengambilan Keputusan
  • Manajemen waktu
  • Prioritas Sasaran
  • Resolusi konflik
  • Komunikasi
  • Strategi
  • Perencanaan dan Pengorganisasian
  • Delegasi

“Tidak ada yang seperti istirahat di hutan belantara untuk membawa tim letih bersama lagi.” – Penulis Tidak Diketahui

Ikatan tim dan peningkatan kepercayaan diri adalah dua manfaat terbesar yang dicapai melalui pelatihan outbound / kegiatan pembelajaran pengalaman. Ini membantu karyawan menemukan aspek baru tentang satu sama lain; ikatan satu sama lain dengan cara yang tidak mungkin dilakukan dalam lingkungan kantor yang teratur.

Dalam lokakarya pelatihan outbound kami menggunakan skenario yang ditemui karyawan dalam pekerjaan sehari-hari mereka. Kami memperkuat kemampuan individu untuk menemukan solusi yang efektif untuk masalah yang dihadapi dalam kegiatan. Individu akan dapat mentransfer kemampuan ini untuk mengatasi rintangan yang lazim di berbagai bidang kehidupan kerja sehari-hari.

Dengan mencerminkan dan menerapkan apa yang mereka pelajari selama pelatihan, mereka menjadi pemain tim yang lebih baik melalui kepercayaan diri yang mereka peroleh. Mereka juga membangkitkan keterampilan aktif yang ada di dalam diri mereka yang muncul sebagai akibat dari sifat relatif dari kegiatan pelatihan.

Singkatnya, pelatihan outbound menanamkan rasa semangat tim dan kepercayaan diri pada setiap individu. Karena melibatkan konsep pembelajaran bersama, ini memberikan manfaat maksimal bagi organisasi.

Namun, ada bagian di antara audiensi perusahaan yang skeptis dan percaya bahwa pelatihan outbound perusahaan dapat mengakibatkan pemborosan energi dan waktu. Mereka merasa bahwa peserta fokus pada elemen yang menyenangkan dan tidak dapat menerjemahkan pembelajaran ke lingkungan kerja. Meskipun ini mungkin benar, masalah ini dapat diatasi secara meyakinkan dengan memilih fasilitator yang tepat untuk tugas tersebut. Seorang fasilitator, yang memiliki keahlian yang cukup dalam bidang pelatihan, dapat mengarahkan para peserta ke arah pembelajaran dan refleksi yang benar. Juga ilmu di balik pembelajaran orang dewasa mengatakan bahwa ketika orang dewasa merasa positif tentang suatu situasi, tubuh mereka melepaskan endorfin dan dopamin yang membantu mereka terbuka untuk belajar, menjadi penuh perhatian dan mempertahankan belajar untuk periode waktu yang lebih lama.

Karena pelatih kami, pendidikan mereka, pengalaman kerja perusahaan dan paparan pelatihan outbond maupun kelas, EO outbound terbaik di jakarta dapat dengan yakin menjamin bahwa pembelajaran dalam pelatihan outbound yang kami sebarkan luar biasa. Kami telah bekerja lintas domain dengan berbagai klien dan telah berhasil menerjemahkan dan memenuhi kebutuhan mereka.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*