Pelatihan Pelayan Penerbangan – Karir Sebagai Pelayan Penerbangan

Menjadi pramugari adalah karier yang sempurna bagi mereka yang tidak membutuhkan stabilitas dalam kehidupan sehari-hari mereka dan bagi mereka yang suka bepergian, sabar dan benar-benar peduli terhadap orang lain. Sering dikatakan bahwa pekerjaan pramugari bukanlah karier; INI ADALAH GAYA HIDUP!

Pada 1930, United Airlines mempekerjakan pramugari pertama, seorang perawat dengan nama Ellen Church. Bahkan saat itu kariernya dianggap glamor dan semua pramugari memerlukan kualifikasi keperawatan, karena fungsi utama mereka di pesawat terbang adalah untuk mengurus kebutuhan medis penumpang jika diperlukan.

Anggota awak kabin telah disebut sebagai Pramugari, Pramugari Udara, Pramugari Penerbangan, Pramugari Penerbangan, Petugas Kabin dan Anggota Awak Kabin menjadi petugas penerbangan. Di Afrika Selatan nama untuk pramugari diganti dengan anggota awak kabin sejak lisensi awak kabin pada tahun 1998.

Proses perizinan ini mengubah citra glamor “pramugari” dari pramugari menjadi seorang petugas keselamatan berlisensi yang profesional dan kompeten yang tanggung jawab utamanya adalah keselamatan penumpang, sesama anggota kru, dan pesawat. Anggota kru kabin sering dianggap glamor dan membuat iri banyak orang ketika berjalan melalui gedung bandara dengan seragam yang indah, menarik “tas biru kecil” mereka di belakang mereka.

Ketika orang berpikir tentang pramugari, mereka melihat kebebasan, kemewahan, kemewahan, mode, belanja, dan kesenangan. Setelah awak kabin naik ke pesawat, glamor berakhir dan pekerjaan berat dimulai. Kerugian dari karir sebagai pramugari meliputi: berada jauh dari teman dan keluarga selama musim perayaan, tidak berada di rumah untuk acara-acara khusus, membersihkan toilet pesawat pada pukul 2 pagi, pelecehan oleh penumpang mabuk, membersihkan setelah anak-anak yang mabuk udara. Ini tentu saja tidak glamor, tetapi gaya hidupnya.

Menonton pertunjukkan di Broadway, berbelanja di East of 5th Avenue di New York, bertemu dengan “orang kaya dan terkenal”, menginap di hotel terbaik sambil dibayar untuk melakukannya – daftar fasilitasnya tidak ada habisnya. Persyaratan untuk menjadi pramugari bervariasi dari satu maskapai penerbangan ke maskapai penerbangan lainnya, namun di Afrika Selatan, Otoritas Penerbangan Sipil Afrika Selatan (SACAA) telah menetapkan persyaratan tertentu yang harus dipatuhi ketika beroperasi pada pesawat yang terdaftar di Afrika Selatan.

Persyaratan masuk minimum yang diundangkan untuk aplikasi lisensi anggota awak kabin adalah: berbelanja di East of 5th Avenue di New York, bertemu dengan “kaya dan terkenal”, tinggal di hotel terbaik sambil dibayar untuk melakukannya – daftar fasilitasnya tidak ada habisnya. Persyaratan untuk menjadi pramugari bervariasi dari satu maskapai penerbangan ke maskapai penerbangan lainnya, namun di Afrika Selatan, Otoritas Penerbangan Sipil Afrika Selatan (SACAA) telah menetapkan persyaratan tertentu yang harus dipatuhi ketika beroperasi pada pesawat yang terdaftar di Afrika Selatan. Persyaratan masuk minimum yang diundangkan untuk aplikasi lisensi anggota awak kabin adalah: berbelanja di East of 5th Avenue di New York, bertemu dengan “orang kaya dan terkenal”, tinggal di hotel terbaik sambil dibayar untuk melakukannya – daftar fasilitasnya tidak ada habisnya.

Sekolah pramugari Persyaratan untuk menjadi pramugari bervariasi dari satu maskapai penerbangan ke maskapai penerbangan lainnya, namun di Afrika Selatan, Otoritas Penerbangan Sipil Afrika Selatan (SACAA) telah menetapkan persyaratan tertentu yang harus dipatuhi ketika beroperasi pada pesawat yang terdaftar di Afrika Selatan. Persyaratan masuk minimum yang diundangkan untuk aplikasi lisensi awak kabin adalah: Otoritas Penerbangan Sipil Afrika Selatan (SACAA) telah menetapkan persyaratan tertentu yang harus dipatuhi ketika beroperasi pada pesawat yang terdaftar di Afrika Selatan.

Persyaratan masuk minimum yang diundangkan untuk aplikasi lisensi awak kabin adalah: Otoritas Penerbangan Sipil Afrika Selatan (SACAA) telah menetapkan persyaratan tertentu yang harus dipatuhi ketika beroperasi pada pesawat yang terdaftar di Afrika Selatan. Persyaratan masuk minimum yang diundangkan untuk aplikasi lisensi awak kabin adalah:

  • Kemahiran dalam bahasa Inggris
  • Mahir dalam air
  • Minimal 18 tahun saat menulis ujian SACAA
  • Sertifikat medis Kelas 2

Selain persyaratan yang tercantum di atas, Operator Penerbangan juga memiliki persyaratan minimum untuk pramugari. Ini dapat termasuk tetapi tidak terbatas pada:

Tidak ada catatan kriminal

Pembatasan ketinggian yang didasarkan pada armada yang digunakan operator karena anggota kru diminta untuk mencapai semua peralatan keselamatan yang disimpan di pesawat

Bahasa kedua atau ketiga

Pembatasan usia – ini biasanya merupakan batasan usia minimum dan usia maksimum ditentukan oleh usia pensiun operator penerbangan

Beberapa maskapai penerbangan hanya akan mempekerjakan anggota awak kabin berlisensi karena ini merupakan indikasi bahwa pramugari harus memiliki kemampuan untuk berhasil menyelesaikan semua penilaian teoretis dan praktis mereka ketika menghadiri pelatihan mereka dan juga merupakan tanda bahwa individu tersebut benar-benar ingin sekali bergabung dengan peringkat tersebut. seorang pramugari. Mempekerjakan anggota awak kabin berlisensi juga hemat biaya untuk operator maskapai karena anggota awak kabin akan membayar untuk penilaian medis mereka sendiri, semua pemeriksaan SACAA serta untuk lisensi yang sebenarnya. Bahkan jika operator maskapai mempekerjakan anggota awak kabin berlisensi, anggota awak ini masih akan menjalani pelatihan dengan operator yang mereka ikuti. Durasi pelatihan akan spesifik untuk operator.

Diketahui juga bahwa banyak kandidat tidak berhasil ketika melamar pekerjaan sebagai pramugari dan alasan untuk hal ini dapat bervariasi dari tidak sesuai dengan profil, gelisah atau tidak mampu menjual diri sendiri dalam sebuah wawancara. Persaingan kuat di antara mereka yang ingin menjadi pramugari dan operator maskapai dapat memilih “krim tanaman”, sehingga proses wawancara biasanya sangat melelahkan dan penting untuk dipersiapkan dengan baik dan percaya diri ketika melamar posisi dengan operator. Menghadiri keterampilan wawancara dan modul perawatan dan deportasi dengan Organisasi Pelatihan Penerbangan yang terakreditasi dan profesional akan bermanfaat dan membuat Anda berbeda, ketika melamar posisi dengan maskapai penerbangan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*