Prinsip Kepemimpinan

Ketika orang memilih untuk mengikuti Anda sebagai pemimpin, mereka pasti mengamati bahwa kepribadian Anda mewujudkan beberapa sifat kepemimpinan yang kuat dan Anda menerapkan beberapa prinsip kepemimpinan yang berharga.

Di bawah ini adalah daftar prinsip-prinsip kepemimpinan abadi, diekstraksi dari pengalaman para pemimpin terbaik di berbagai organisasi, industri, budaya dan individu.

Kepemimpinan adalah 10 Hal yang Harus Dikejutkan Semua Pemimpin tindakan berkelanjutan, bukan posisi statis. Apakah kita berada dalam posisi kepemimpinan atau tidak, pertama-tama kita perlu menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan itu dalam kehidupan kita, sebagai individu. Kita harus menjadi pemimpin dalam kehidupan kita sendiri, sebelum memimpin yang lain.

Deskripsi Singkat tentang Prinsip Kepemimpinan

Penglihatan

Para pemimpin hebat tahu persis seperti apa kesuksesan bagi kehidupan pribadi mereka, proyek bisnis, atau organisasi tempat mereka bekerja. Mereka tahu apa yang mereka inginkan, dan visi mereka yang jelas digerakkan oleh emosi positif yang terkait dengan kesuksesan. Kemampuan untuk membagikan visi Anda kepada orang-orang Anda adalah inti dari prinsip-prinsip kepemimpinan dan itu akan memungkinkan Anda untuk menginspirasi orang-orang menuju kesuksesan.

Tanggung jawab

Kita selalu memiliki kekuatan untuk memilih dan kekuatan ini datang dengan tanggung jawab atas pilihan dan tindakan kita sendiri. Bertanggung jawab atas pilihan, di antara prinsip-prinsip kepemimpinan lainnya, akan membantu Anda meningkatkan keputusan dan tindakan Anda menuju hasil yang diinginkan. Pemimpin komunitas relawan bobby nasution selalu mengambil inisiatif dan membimbing pengikut mereka dengan melakukan pekerjaan mereka, daripada menunggu yang lain untuk melakukan sesuatu.

Menjadi Nyata

Keaslian dimulai dengan mengubah ‘saya’ sebelum mencoba memimpin ‘mereka’. Kepemimpinan adalah tentang siapa kita, yang mendorong apa yang kita lakukan. Salah satu prinsip kepemimpinan yang paling signifikan adalah kepemimpinan yang efektif datang dari dalam ke luar. Anda harus bertindak alami, seperti orang asli, agar dapat diikuti oleh orang-orang. Ini adalah sumber integritas dan konsistensi yang menyatukan tim dan memberdayakan tindakannya.

Passion in Action

Alat kepemimpinan yang paling menginspirasi adalah keinginan, kebanggaan, kepedulian, hasrat, kegembiraan, dan cinta. Ini semua berasal dari hati. Ketika orang merasa bahwa Anda sangat peduli dengan pekerjaan mereka, mereka akan melakukan yang terbaik untuk melakukan pekerjaan mereka tanpa perlu didorong dari belakang. Para pemimpin hebat bergairah tentang pekerjaan mereka, antusias dan penuh energi. Menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan dengan hasrat dan cinta akan meningkatkan efisiensi Anda secara besar-besaran.

Pertumbuhan Konstan

Keamanan dan pemenuhan abadi berasal dari pertumbuhan yang konstan. Kita tidak boleh berhenti mengembangkan keterampilan dan kemampuan kita, tidak peduli seberapa sukses kita. Untuk mendapatkan sesuatu yang lain, kita harus menjadi orang lain. Ini mungkin yang paling indah dari prinsip-prinsip kepemimpinan: kepemimpinan adalah transformasi yang tidak pernah berakhir. Orang-orang perlu dipimpin oleh mereka yang dapat membantu mereka mencapai potensi penuh mereka. Jadi, terus-menerus tetapkan tujuan baru dan bangun kekuatan baru untuk menjadi pemimpin hebat seperti yang Anda harapkan.

Motivasi

Pemimpin yang baik harus mampu menggerakkan emosi, meningkatkan energi anggota tim mereka dengan optimisme, semangat, dan antusiasme mereka. Motivasi adalah suatu keharusan dalam menerapkan salah satu prinsip kepemimpinan. Ini adalah ‘bahan bakar’ dari ‘mesin’ kepemimpinan Anda, dan Anda harus mengadopsinya sebagai pekerjaan orang dalam. Asumsikan peran Anda dan ciptakan lingkungan yang mengarahkan orang pada motivasi diri. Ini dapat dicapai melalui bekerja bersama dengan tim Anda dan menggunakan keterampilan komunikasi Anda untuk membantu orang menemukan kekuatan dan kemampuan mereka sendiri.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*