Suplemen Minyak Ikan Dalam Pengobatan Arthritis

Istilah ‘radang sendi’ menggambarkan berbagai macam penyakit yang mempengaruhi sendi. Osteoartritis, juga disebut artritis degeneratif, sejauh ini merupakan bentuk yang paling umum. Artritis inflamasi adalah istilah umum untuk berbagai penyakit artritis di mana persendian spesifik meradang.

Secara umum, semua bentuk radang sendi, yang selain osteoartritis dan radang sendi termasuk rheumatoid arthritis, radang sendi yang disebabkan oleh gout atau infeksi, radang sendi septik, radang sendi reaktif dan sindrom Reiter, ditandai oleh nyeri sendi, pembengkakan dan kekakuan, dan berkurangnya kisaran gerak dalam sendi. Kekurangan diet kronis di mana nutrisi penting seperti vitamin, antioksidan, mineral dan asam lemak omega 3 menghambat kemampuan tubuh untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh stres pada persendian, cedera, gerakan yang berulang-ulang atau penuaan yang tanpa henti. Kelebihan berat badan juga berkontribusi terhadap masalah ini, karena memberikan tekanan berlebihan pada sendi yang menahan beban. Kurang olahraga adalah masalah lain.

Karena banyaknya orang yang menderita kondisi ini – lebih dari 40 juta orang Amerika saja – selalu ada sejumlah uji coba laboratorium klinis yang sedang berlangsung, dan penelitian berkelanjutan oleh perusahaan obat, rumah sakit, dan universitas untuk menemukan cara menyembuhkan penyakit atau memperbaiki penyakitnya. efek. Ada juga sejumlah perusahaan yang menjual obat dari semua jenis. Ini bisa menjadi tugas yang menakutkan untuk memisahkan fakta dari hype. Di mana letak kebenarannya?

Kami akan melihat manfaat dari suplemen minyak ikan popular salah satu solusi yang lebih teruji dan terbukti yang bekerja untuk meringankan rasa sakit radang sendi dengan mengurangi peradangan yang menyebabkan flare-up. Untuk penderita, ada beberapa bukti yang menggembirakan dari sejumlah studi laboratorium independen, studi pada hewan, dan uji klinis tentang potensi kegunaan minyak ikan, atau suplemen omega-3, untuk berbagai aspek radang sendi dan nyeri sendi yang menjadi ciri khasnya.

Minyak Ikan – Potensinya

Rasa sakit, misalnya, artritis reumatoid diperkirakan timbul, setidaknya sebagian, dari aktivitas berlebihan agen inflamasi yang ditemukan dalam Asam Arakidonat. Asam arakidonat adalah asam lemak tak jenuh yang digunakan tubuh untuk mensintesis molekul pengatur. Ini adalah bentuk asam lemak Omega 6, yang merupakan lemak yang baik dan sangat penting untuk kesehatan keseluruhan yang baik. Namun, hal itu memainkan peran sentral dalam peradangan yang terkait dengan banyak kondisi kronis. Individu yang menderita nyeri sendi atau penyakit radang aktif mungkin menemukan bahwa peningkatan konsumsi asam arakidonat (berbagai minyak nabati merupakan sumber yang sangat baik) memperburuk gejala mereka, kemungkinan alasannya adalah bahwa lebih dari itu mudah diubah menjadi senyawa inflamasi.

Minyak ikan terdiri dari asam lemak Omega 3 EPA dan DHA yang didokumentasikan dengan baik memiliki sifat anti-inflamasi. Menyeimbangkan lemak Omega 6 dengan lebih banyak lemak Omega 3 secara signifikan akan mengurangi jumlah peradangan di tubuh Anda. Bahan utama minyak ikan juga terkenal untuk mengurangi kemungkinan kanker payudara, usus besar dan prostat di mana asam lemak dapat menghentikan perkembangan massa kanker dari sel-sel sehat, menghambat pertumbuhan sel dan menyebabkan kematian sel kanker. Meskipun kurang diteliti dengan baik, ada juga bukti bahwa minyak ikan dapat berperan dalam mencegah beberapa jenis depresi termasuk skizofrenia, gangguan bipolar dan gangguan defisit perhatian. Ini juga dapat membantu dalam pengobatan penyakit Huntington, penyakit radang usus, lupus sistemik dan kondisi peradangan lainnya.

Sulit untuk mendapatkan minyak ikan dalam jumlah terapi hanya dengan makan ikan saja. Kebanyakan ahli gizi akan merekomendasikan bahwa konsumsi ikan dibatasi hingga maksimum dua porsi ikan 3 ons per minggu. Ikan adalah makanan yang sangat kaya protein, dan asupan protein yang tinggi telah terbukti menyebabkan tingginya kadar asam urat – penyebab utama dalam kondisi seperti artritis yang dikenal sebagai gout. Gout adalah kondisi yang paling menyakitkan yang secara khusus terkait dengan peningkatan kadar asam urat dalam aliran darah yang akhirnya mengkristal dan disimpan di tulang rawan, sendi, tendon, dan jaringan di sekitarnya. Namun, memakan beberapa ikan segar jelas bermanfaat karena merupakan pilihan yang sehat. Tidak mengherankan, jenis ikan yang sama yang, ketika dimakan segar juga merupakan sumber terbaik dari minyak ikan esensial, juga merupakan sumber terbaik untuk membuat suplemen minyak ikan. Ini termasuk ikan air dingin seperti salmon, cod, mackerel, halibut, tuna, dan herring. Jadi, karena diet saja bukan sumber terbaik untuk mendapatkan jumlah minyak ikan yang disarankan, langkah-langkah diet lain dan suplemen yang mengurangi asam urat harus dipertimbangkan karena mereka memberikan omega-3 tanpa menyediakan protein. Ada manfaat minyak ikan dalam mengobati semua jenis penyakit, karena memiliki sifat anti-inflamasi alami.

Percobaan klinis (acak) telah menunjukkan bahwa pasien dengan rheumatoid arthritis yang memasukkan suplemen omega-3 setiap hari dalam rejimen mereka mengalami pengurangan rasa sakit, berkurangnya kekakuan di pagi hari dan peningkatan motilitas sendi. Mereka juga mampu mengurangi jumlah obat NSAID dan obat antiinflamasi yang mereka gunakan, sehingga mengurangi efek merusak pada hati yang diketahui disebabkan oleh obat tersebut pengobatan hnp tanpa operasi.

Jenis Minyak Ikan Juga Penting

Banyak orang mencari pengobatan radang sendi yang aman dan juga efektif. Minyak ikan patut diperhatikan, tetapi dengan begitu banyak merek yang berbeda di rak, jenis apa yang patut dipertimbangkan? Bukan sembarang minyak ikan yang efektif. Pastikan bahwa setiap merek yang Anda beli sangat halus untuk menghilangkan kotoran dan racun yang diserap melalui kulit ikan seperti merkuri, PCB, dan timah. Produk ini juga harus kaya akan asam lemak omega 3, terutama yang disebut DHA (Docosahexaenoic acid) dan EPA (Eicosapentaenoic acid). Penelitian telah menunjukkan bahwa DHA dan EPA memiliki lebih banyak sifat anti-inflamasi daripada asam lemak esensial lainnya.

Baik DHA dan EPA menghambat sitokin proinflamasi. Sitokin adalah klasifikasi protein yang luas, sebagian baik, sebagian buruk, yang diproduksi oleh tubuh dan berfungsi sebagai pembawa pesan kimia antar sel. Mereka berinteraksi dengan sel-sel sistem kekebalan tubuh untuk mengatur kedua respons peradangan, seperti yang terlihat pada penderita artritis, serta respons tubuh terhadap agen dan penyakit infeksi. DHA dan EPA menghambat fungsi peradangan sitokin dengan mengikatkan diri pada sel imun target untuk mengganggu efek berbahaya mereka.

Beberapa tes independen telah menunjukkan bahwa suplemen makanan dari minyak ikan (DHA dan EPA) yang kaya asam lemak Omega 3 dapat menghasilkan pengurangan yang signifikan dari nyeri kronis dan nyeri sendi pada penderita rheumatoid arthritis dengan mengurangi interleukin-1 beta (yang merupakan salah satu penciptaan sitokin pro-inflamasi). Mereka memiliki efek positif pada sistem kekebalan tubuh dan tidak mendorong efek samping yang tidak diinginkan seperti yang terlihat dengan obat anti-inflamasi.

Minyak ikan omega 3 hanya merupakan pengobatan artritis yang efektif jika memiliki aktivitas anti-inflamasi tingkat tinggi di dalam tubuh. Konsumen dapat mengetahui dari produsen sendiri berapa tingkat antiinflamasi dalam produk mereka, karena produsen dapat mengukur kadar bahan antiinflamasi secara akurat.

Selain sebagai antiinflamasi yang efektif, minyak ikan menawarkan banyak manfaat kesehatan lainnya. Kita tahu bahwa minyak ikan adalah sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik, yang dapat mengurangi peradangan. Kita juga tahu bahwa minyak ikan menurunkan trigliserida darah (lemak yang bersirkulasi dalam aliran darah, ‘kolesterol jahat’), sehingga melindungi terhadap penyakit jantung dan mengurangi tekanan darah tinggi. Minyak ikan juga bisa bermanfaat dalam perawatan pengerasan pembuluh darah (penyakit kardiovaskular aterosklerotik), yang dimulai dengan peradangan dinding arteri. Minyak ikan, juga, tampaknya menstabilkan plak arteri tertentu yang menumpuk dan kadang-kadang bisa terlepas untuk memicu serangan jantung dan stroke. Karena orang yang menderita rheumatoid arthritis memiliki risiko yang meningkat secara signifikan untuk mengembangkan atherosclerosis,

Beberapa penderita rheumatoid arthritis yang menggunakan suplemen minyak ikan mungkin dapat menggunakannya sebagai alternatif yang efektif untuk obat resep VIOXX dan Celebrex tanpa memiliki rasa sakit sendi yang meningkat pada penyakit mereka. Para peneliti telah menunjukkan bahwa suplementasi jangka panjang dengan minyak ikan dapat benar-benar bermanfaat bagi pasien rheumatoid arthritis dan, memang, dapat mengurangi kebutuhan mereka untuk perawatan radang sendi resep yang disebutkan sebelumnya.

Jika Anda memilih untuk menggunakan suplemen minyak ikan untuk menghilangkan rasa sakit radang sendi, penting untuk menggunakan produk farmasi kelas, karena minyak ikan kualitas rendah mungkin memiliki kontaminan dan kadar DHA, EPA dan asam lemak omega-3 yang lebih rendah. Penelitian saat ini menunjukkan bahwa minyak ikan kelas rendah dengan bahan kimia tingkat tinggi seperti eter difenil polibrominasi (PBDEs) sebenarnya dapat mengurangi atau menghilangkan efek positif DHA, EPA dan asam lemak omega-3.

Kita tahu dengan pasti bahwa minyak ikan adalah sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik, yang dapat mengurangi peradangan. Kita juga tahu, bahwa minyak ikan menurunkan trigliserida darah (lemak yang bersirkulasi dalam aliran darah), melindungi terhadap penyakit jantung dan mengurangi tekanan darah tinggi.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*